Kevin Tedy. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 20 November 2015

7 Tempat Wisata Di India Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di India
Sebelum mengunjungi India Anda pastinya akan mencari berbagai tempat menarik yang bisa dikunjungi. Anda bisa mendapatkan berbagai informasi melalui internet. Banyak situs yang memberikan informasinya dan salah satunya tentu saja Wisatamu.com. Kali ini Wisatamu.com akan memberikan berbagai macam informasi mengenai 7 Tempat Wisata Di India Yang Wajib Dikunjungi. Berbagai tempat wisata yang ada bisa Anda simak dibawah ini.

1. Taj Mahal

Taj Mahal
Tempat pertama wisata yang ada di India adalah Taj Mahal. Taj Mahal merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke India. Merupakan bangunan yang megah dengan desain yang indah. Sehingga Taj Mahal menjadi salah satu dari tujuh keajaiban yang ada didunia. Taj Mahal berlokasi di kawasan Agra, Uttar Pradesh, India.

2. Benteng Amber

Benteng Amber
Benteng Ambber merupakan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berada di India. Benteng Amber terletak di kota Amer. Teempat wisata ini merupakan benteng yang mengelilingi sebuah istana megah dengan gaya arsitektur khas India. Keindahan dari benteng ini dilengkapi dengan pepohonan hijau dan sungai sehingga terlihat lebih sempurna.

3. Harmandir Sahib

Harmandir Sahib
Mungkin banyak diantara Anda yang asing mendengar kata Harmandir Sahib. Tempat yang satu ini merupakan tempat wisata berupa kuil emas Amritsar yang begitu populer di kalangan wisatawan di India. Tempat yang satu ini merupakan tempat suci bagi agama Sikh yang dibangun pada abad ke-16 oleh sikh guru ke-5, Guru Arjan. Ketika Anda mengunjungi tempat yang satu ini, Anda diharuskan menjaga kesucian tempat wisata yang satu ini.

4. Kuil Jain Ranakpur

Kuil Jain Ranakpur
Kuil Jain Ranakpur merupakan kuil yang suci dengan arsitektur yang menarik. Ketika Anda mengunjungi tempat yang satu ini, pastinya Anda akan terpesona oleh pemandangan sekitar yagn dibelakangya terdapat gunung dan juga rumput yang hijau.

5. Benteng Mehrangarh

Benteng Mehrangarh
Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Benteng Mehrangarh. Benteng Mehrangarh tampak mencolok dan mengesankan. Di dalam sisi benteng, terdapat istana indah dengan halaman yang luas dan dinding yang penuh dengan ukiran bernilai seni tinggi. Anda bisa mengambil foto untuk mengabadikan momen yang sangat berharga ini.

6. Menara Qutub

Menara Qutub
Jika di Indonesia terdapat Monumen Nasional atau Monas, di India pun memiliki ikon sendiri yaitu Menara Qutub. Menara Qutub merupakan menara tertinggi di India dengan dihiasi ukiran-ukiran rumit yang diambil dari ayat-ayat suci AL-Qur’an. Yang unik dari tempat wisata yang satu ini adalah pada tiang penjaga berhiaskan prasasti Brahmi dalah bahasa Sansekerta.

7. Akshardham

Akshardham
Tempat wisata terakhir yang bisa Anda kunjungi adalah Akshardham. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki banyak komplek kuil Hindu yang cantik dan sakral. Kuil yang ada memiliki desain kompleks dengan banyak relief, atap, dan tiang-tiang kecil yang menjadi bagian dari kuil.
Bagaimana? Menyenangkan bukan berbagai tempat wisata yang ada di India. Mungkin cuma itu yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini tentang 7 Tempat Wisata Di India Yang Wajib Dikunjungi. Semoga Anda yang sedang kebingungan mencari tahu dimana saja tempat wisata menarik yang ada di India bisa terbantu setelah membaca artikel diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading