Kevin Tedy. Diberdayakan oleh Blogger.

BANFF NATIONAL PARK, CANADA

Selasa, 10 November 2015

Banff National Park merupakan taman nasional tertua di Kanada. Taman kawasan Rocky Mountain ini diresmikan sejak tahun 1885. Lokasinya berada di barat Calgary, Provinsi Alberta.

Di dalam taman seluas lebih dari 6.000 kilometer persegi tersebut terdapat deretan pegunungan dengan ratusan gletser, lapangan es, hutan dan landscape pegunungan Alpen. Di sisi utara, pengunjung dapat melihat Icefields Parkway yang memanjang dari Lake Louise hingga Jasper National Park.
Di bagian barat, terdapat hutan dan Yoho National Park, sedangkan di selatan, para pelancong dapat menjumpai Kootenay National Park dan Kananaskis Country. Daerah yang paling banyak menarik minat pengunjung ialah desa Banff, letaknya berada tepat di tengah taman nasional sepanjang lembah Bow River.
Sejak dibuka untuk umum, Banff National Park telah dikunjungi lima juta orang. Jumlah tersebut terus meningkat semenjak Trans – Canadian Highway selesai dibangun.
Berbagai kegiatan seru dapat dilakukan di sini, antara lain memancing, bersepeda, naik perahu, kemah, panjat tebing, mendaki gunung, naik kuda, berenang, ice skating, backpacking, bird watching, canoeing, cross – country skiing, hiking dan scuba diving.
Salah satu kegiatan yang cukup ekstrim, terutama bagi wisatawan dari negara tropis ialah ice diving. Di sini Anda diajak menyelam di danau es, dua danau yang kerap digunakan untuk kegiatan tersebut adalah di Lake Minnewanka dan Two Jack Lake.
Lake Minnewanka berada di 1450 meter di atas pemukaan laut, memiliki luas 18 kilometer dengan kedalaman mencapai 100 meter. Semua kegiatan selam danau ini dilakukan di perairan dingin. Perlu diketahui bahwa jarak pandang saat di dalam air sangat tergantung pada jumlah divers yang sedang menyelam, semakin banyak yang ice diving maka visibility dalam air makin berkurang.
Selain itu juga kedalaman air Lake Minnewanka juga berubah – ubah sesuai musim yang sedang berlangsung, dalam masa transisi dari musim semi ke gugur, permukaan airnya naik lebih dari 5 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading